-->
Berita Terkini Islami

Harga Oppo R7 Lite Terbaru 2015 Smartphone Mewah Harga Murah, Cek Disini!

Harga Oppo R7 Lite Terbaru - Setelah sukses memasarkan Oppo R7, kini Oppo merilis versi harga murah untuk R7 yakni Oppo R7 Lite. Smartphone baru ini memiliki desain dan fitur yang hampir sama dengan pendahulunya Oppo R7. 

Harga Oppo R7 Lite Terbaru 2015 Smartphone Mewah Harga Murah

Memiliki harga murah, ponsel ini jangan dianggap remeh karena  phablet ini memiliki desain mewah serta fitur yang mumpuni untuk bersaing dengan pendahulunya. Bahkan hampir seluruh body memiliki kesamaan serta beberapa fitur lain pun sama persis dengan Oppo R7, simak ulasannya melalui review spesifikasi dan harga Oppo R7 Lite dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Oppo R7 Lite
Oppo R7 Lite merupakan ponsel versi kompetitif untuk R7 yang telah sukses meramaikan pasar smartphone di tanah air. Ponsel ini di banderol jauh lebih murah dibanding R7, walau memiliki harga yang relatif terjangkau ini desain dan body tidaklah berbeda, karena smartphone ini memiliki desain ubinody hampir 92.3% menggunakan material logam sehingga tampak mewah untuk digenggam. Bahkan, untuk menambah kesan mewahnya, ponsel ini juga telah menggunakan tipe layar lengkung 2.5 sehingga akan tetap nyaman digenggam dalam tangan anda.
Spesifikasi Oppo R7 Lite

Sistem Operasi
OS Android
Lollipop v5.1

Layar
5.0 Inci AMOLED

Prosesor
Quad-core 1.5 Ghz
Qualcomm Snapdragon

RAM
2 GB

Kamera
13 MP

Memori
16 GB GB

Baterai
2.320 mAh
Kartu Sim Dual SIM
Ukuran (P x L x T) 143 x 71 x 6.3 mm
Berat 147 g
Tipe Layar AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~445 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
Memori Internal 16 GB, microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Ram 2 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, Port microUSB v2.0, USB Host
Navigasi A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Schneider-Kreuznach optics, phase detection autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 8 MP
Baterai Non-removable Li-Po 2320 mAh
Fitur Andalan Color OS 2.1

Reviews Oppo R7 Lite

Oppo dikenal sebagai smartphone dengan mengusung desain terbaik. Dan kini fitur tersebutpun dibawa kembali oleh versi kompetitifnya R7 Lite, dimana disekujur tubuhnya memiliki desain presisi tinggi yang telah mengusung full metal di seluruh bodynya. Dibekali 48 prosesor polishing dan kadar metal mencapai 92.3% akan mampu menghasilkan desain indah citra rasa premium dengan balutan body tipis 6.3 mm dan bobot 147 gram. Oppo R7 Lite sendiri memiliki dimensi body dengan rasio perbandingan antara panjang 143 mm x lebar 71 mm x tinggi 6.3 mm.

Sama seperti pendahulunya, Oppo R7 Lite hadir dengan layar 5 inci AMOLED serta mendukung full HD 1280 x 720 piksel yang dapat mencapai tampilan 16 juta warna pada layarnya dengan kerapatan layar ~445 pixels inci. Layarnya menggunakan tipe layar lengkung 2.5D menjadikan tepi layarnya tampak lebih tipis (bezel) serta dilengkapi pelindung untuk pengaman layar tekhnologi Corning Gorilla Glass 3.

Untuk segi fotografinya, R7 Lite tidak memiliki perbedaan dengan R7 dimana ada kamera 13 megapiksel (MP) bagian belakang ponsel, sedangkan pada body depannya terdapat kamera selfie 8 megapiksel (MP) yang siap membantu kegiatan selfie anda berjalan dengan mulus. 

Kamera 13 Megapiksel milik Lite dilengkapi dengan ditur flash shot yang mencapai kecepatan focus gambar hingga 0.1 detik dalam setiap jepretannya, ditambah adanya fitur Pure Image Tekhnologi, Ultra HD akan membuat kamera utama ini mampu menghasilkan gambar beresolusi 50 megapiksel sehingga setiap kali anda mengambil moment anda akan semakin tajam dan halus. Beberapa fitur lain juga tidak kalah untuk membuat kamera ini tetap unggul diantaranya Normal, HDR,  Colorful night, Beauty, Various filters, Panorama, GIF, Slow shutter, Audio photo, Double exsposure, Expert mode, Time-lapse.

Menilik performa ponsel, untuk membuat kinerja dapat berjalan cepat dan maksimal Oppo telah menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core yang didampingi RAM2 GB sehingga dapat berjalan melesat seperti R7. 

Untuk desain grafiknya, smartphone terbaru dari Oppo ini dibekali prosesor grafik dari Adreno 405 ditambah adanya layar full HD sehingga mampu menampilkan tampilan lebih tajam ketika anda gunakan untuk bermain game dan menampilkan gambar serta video dengan resolusi yang tinggi. Ditambah adanya penyimpanan internal 16 GB yang terbilang sangat besar, anda pun tidak perlu takut kehabisan kapasitas penyimpanan karena ponsel ini sudah mendukung slot microSD.

Untuk membuat ponsel ini bertahan lebih lama, ponsel ini juga dibekali baterai besar seperti R7 yakni 2.320 mAh, hanya saja ponsel cerdas ini tidak memiliki fitur VOOC flash charge dan memang inilah kekurangan ponsel ini sehingga diberikan banderol jauh lebih murah daripada Oppo R7.

Phablet ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipo disertai ColorOS 2.1 yang dapat memberikan keunggulan pada sector kompresi RAM sehingga performa kinerjanya akan lebih cepat melesat dibanding dengan ponsel sekelasnya temasuk Oppo R7 yang dibanderol jauh lebih mahal.

Mendukung 4G LTE dan Dual SIM
Harga Oppo R7 Lite memang jauh lebih murah, namun hal ini tidak mengurangai kualitas smartphone ini. Buktinya Oppo masih membekalinya dengan fitur dualSIM dan tekhnologi akses internet jaringan 4G LTE. Jaringan 4G LTE ini dirasa sangatlah wajib ada untuk sekelas Oppo R7 Lite ini, dimana mengingat ponsel ini dibanderol diatas 3 jutaan.

Fitur lainpun tidak ketinggalan disematkan oleh Oppo untuk membuat ponsel ini tetap premium seperti konektivitas pendukung WiFi, Bluetooth v4.0, GPS dan port USB yang juga dapat dimanfaatkn untuk membaca file dari dalam flashdisk maupun hardisk ekskternal melalui kabel USB-OTG.

Harga Oppo R7 Lite
Untuk anda yang mendambakan smartphone kelas premium dengan harga murah, sudah saatnya anda bersiap-siap untuk meminang karena Oppo akan mulai menjual memasarkannya di Indonesia dengan banderol harga 4 jutaan (Rp. 3.999.000). Smartphone ini di kabarkan akan menjadi smartphone terbaik di segmen menengah ke bawah, terlebih lagi smartphone ini memiliki body full metal yang jarang dimiliki ponsel sekelasnya di pasaran.

Harga Oppo R7 Lite
Harga Baru Oppo R7 Lite Harga Bekas Oppo R7 Lite
Rp. 3.999.000 -

Kesimpulan Oppo R7 Lite
Selisih harga 1 jutaan dari pendahulunya Oppo R7 tidak membuat ponsel kalah. Ponsel ini dikabarkan akan menjadi ponsel terbaik dikelas menengah kebawah, mengingat ada beberapa fitur berkelas yang diusungnya seperti lapisan kaca 2.5D, prosesor 2GB serta kamera 13 megapiksel yang hadir dengan sejumlah fitur apik untuk membuat hasil tangkapannya semakin tajam dan halus.

Kesimpulan
Kelebihan Oppo R7 Lite Kekurangan Oppo R7 Lite
Desain unibody full metal Baterainya tidak bisa kita copot
Dilengkapi layar Full HD berukuran 5 inchi Kapasitas baterai cukup kecil, hanya berukuran 2.320 mah
Mengadopsi processor Octa Core-64 Bit dan Ram sebesar 2GB Belum dilengkapi teknologi NFC
Mendukung teknologi pengisian baterai cepat Masih memakai Wifi berteknologi biasa, belum Dual Band
Resolusi kamera depan 8MP belakang 13 MP Tidak didukung fitur VOOC Flash Charger
Mendukung 4G LTE dan Dual Sim
Berjalan pada OS Android Lollipop terbaru
Harga Oppo R7 Lite lebih murah dari R7 versi reguler

Melihat kekurangan dan kelebihan yang dibawa ponsel 4 jutaan ini, tentu dapat disimpulkan bahwa ponsel ini merupakan ponsel sempurna dengan harga murah berkelas premium. Mengingat harga yang diberikannya pun tak begitu tinggi, hanya 4 jutaan saja anda sudah bisa mendapatkan ponsel rasa premium ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Daftar Jadi Penulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Daftar Jadi Penulis